Tingkatkan Olahraga Lari Walaupun Musim Hujan

Ilustrasi lari atau berlari (iStock)
VIVAlife - Musim hujan yang sudah mulai datang bulan ini dapat membuat rusak jadwal olahraga Anda. Bahkan hujan bisa mengurangi waktu olahraga yang sudah direncanakan dalam sebulan.

Kenyamanan akan terganggu dengan adanya hujan, akan tetapi Anda tidak perlu mengurangi rutinitas ini. Anda tinggal mengurangi olahraga di luar ruangan, dan menggantinya didalam ruangan ketika hujan.

Greg Sellar yang bekerja di industri fitnes selama lebih dari 17 tahun memberikan tips agar Anda tetap bisa melakukan olahraga selama musim hujan, seperti dilansir laman Female First. 

Badan harus tetap bergerak

Gunakan waktu yang singkat untuk olahraga, karena ketika badan tidak bergerak tubuh akan terasa kaku dan pegal-pegal. Yoga dan olahraga meregangkan badan dapat membantu untuk mengurangi tegang pada otot Anda. 

Rumah bisa menjadi gym Anda

Gunakan apa yang ada di sekeliling Anda, rumah kita penuh dengan barang-barang yang dapat membantu Anda untuk berolahraga. Sebagai contoh, kursi yang bisa digunakan untuk perenggangan badan.

Ubah jadwal olahraga 

Anda bisa menggunakan navigasi GPS, google maps, dan aplikasi lainnya untuk merubah rute lari Anda untuk lebih jauh ketika ada hari yang tidak bisa digunakan untuk olahraga. Biasa Anda dalam seminggu bisa lari sejauh 5 kilometer, dan minggu ini tidak bisa, Anda tinggal menggantinya dengan minggu depan dengan lari 10 kilometer.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

TERIMA KASIH SUDAH MENIGGALKAN JEJAK ANDA DENGAN BERKOMENTAR